bos-extraordinary-climber

Anda pernah naik gunung dan melihat pemandangan luar biasa dari puncak gunung? Rasanya semua kerja keras pendakian terbayar dengan indahnya pemandangan yang bisa dinikmati dan disyukuri. Paul Stoltz menganalogikan usaha seseorang untuk hidup sukses seperti melakukan pendakian gunung yang tujuan akhirnya adalah berhasil mencapai puncak tertinggi.

Quitter Type

Ini adalah type yang paling menyedihkan. Ibarat menyerah sebelum bertanding. Orang orang seperti ini adalah type orang yang mudah putus asa, berhenti ditengah jalan, dan selalu berpikiran negatif. Mereka selalu menyalahkan orang lain atau perusahan tempat mereka mencari rezeki. Type ini ada sekitar 30% dari seluruh penduduk di dunia. Type Quitter lebih baik ditinggalkan karena tak ada gunanya.

Camper Type

Adalah type yang sudah memulai langkah sukses, tetapi cepat merasa puas, segera pasang tenda dan beristirahat padahal potensi diri mereka bisa lebih besar lagi. Type ini merasa sudah berada di zona nyaman padahal mereka baru berada di zona aman. Type camper (60%) biarkan saja,karena mereka tak akan kemana-mana. Lebih baik Anda bekerja pada yang mau bergerak maju.

Climber Type

Mereka yang terus mendaki. Orang-orang ini selalu berpikiran positif, tidak pernah menyerah, terus melangkah dan berjuang sampai akhirnya mencapai puncak gunung. Dalam kehidupan nyata,orang-orang inilah yang terus bergerak maju dan melihat tantangan sebagai peluang. Jika rintangan adalah malapetaka bagi orang lain, maka bagi mereka adalah berkah, karena itulah yang akan membawa mereka naik ke puncak. Inilah orang-orang yang akan sukses mengejar impian-impiannya. Type Climber hanya ada 10 % di seluruh dunia.

Extra Ordinary Climber Type

Sedangkan Extra Ordinary Climber hanya ada 1% dari 10% type Climber. Extra Ordinary sedikit lebih tinggi komitmen, integritas dan karakternya di bandingkan type climber. Extra Ordinary tidak perlu di perintah, mereka sudah pasti bergerak terus sendiri atau bersama team worknya. Mereka sudah tertata dengan bagus.

Anda mau jadi yang mana ? Quitter? Camper? Climber? atau Extra Ordinary?

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *