4-cara-bisa-hamil-anak-laki-laki-yang-harus-kamu-tahu

Tidak jarang, para pasutri megharapkan bisa hamil anak laki-laki. Memang menyenangkan memiliki anak laki-laki, bisa jadi teman main yang asik untuk para Ayah dan pelindung keluarga yang tangguh ketika dewasa. Untuk meningkatkan peluang hamil anak laki-laki, ada 4 cara yang bisa dilakukan. Seperti apa itu? Langsung aja, check it now!

1. Lakukan hubungan intim di hari ovulasi.

Menurut ilmuwan Shettles, melakukan hubungan intim tepat di waktu ovulasi akan meningkatkan peluang hamil anak laki-laki. Waktu terbaik adalah dengan menjadwalkan sesi bercinta tepat di hari ovulasi atau tidak lebih awal dari 24 jam sebelum waktu ovulasi.

Cara ini cukup ampuh untuk meningkatkan peluang hamil anak laki-laki karena sperma kromosom laki-laki akan mengungguli kecepatan sperma kromosom perempuan untuk mencapai sel telur tanpa harus menunggu sel telur duluan yang muncul.

Jika hubungan intim dilakukan beberapa hari sebelum ovulasi, maka sperma kromosom laki-laki yang bisa mati, sehingga memberikan kesempatan lebih besar pada sperma kromosom perempuan untuk membuahi sel telur.

2. Wanita perlu orgasme duluan.

Orgasme yang dialami wanita akan merangsang produksi cairan vagina yang bersifat basa. Lingkungan yang basa dapat membantu sperma kromosom laki-laki bertahan hidup lebih lama dan kurang cocok sebagai tempat hidup sperma kromosom perempuan. Cairan vagina dari hasil orgasme wanita akan membuat pergerakan sperma menuju serviks menjadi lebih mudah, sehingga sperma kromosom laki-laki dapat membuahi sel telur tanpa harus bersaing dengan sperma kromosom perempuan.

3. Lakukan penetrasi dalam.

Dikutip dari pernyataan Dr. Landrum Shettles, MD, penetrasi yang dalam selama hubungan seksual adalah faktor penting dalam keberhasilan pasangan untuk memperoleh anak laki-laki. Asumsi ini berdasarkan pada 2 hal, yaitu :

Pertama, sperma laki-laki (kromosom Y) memiliki kemampuan berenang lebih cepat dibandingkan sperma perempuan (kromosom X), namun “nyawa” sperma laki-laki lebih singkat, sehingga rentan mati.

Kedua, area vagina paling luar memiliki tingkat keasaman yang tinggi. Beberapa bukti ilmiah menunjukkan bahwa sperma kromosom Y tidak bisa bertahan hidup di lingkungan yang asam.

Oleh sebab itu, dengan melakukan penetrasi lebih dalam, seperti doggy style, sambil duduk, atau woman on top dapat mempersingkat jarak tempuh sperma laki-laki saat berenang melewati bagian luar vagina yang bersifat asam. Hasilnya, sperma laki-laki bisa mencapai sel telur lebih dulu dibandingkan sperma kromosom perempuan.

Sumber : freepik.com

4. Konsumsi makanan tinggi kalori dan kalium.

Menurut penelitian, wanita yang mengonsumsi makanan tinggi kalori, terutama sereal saat sarapan setahun sebelum program hamil, bisa memiliki peluang lebih tinggi untuk bisa hamil anak laki-laki dibandingkan calon Ibu yang mengonsumsi lebih sedikit kalori.

Selain itu, kondisi asam tubuh perempuan dianggap bisa membunuh sperma anak laki-laki. Oleh sebab itu, ada baiknya menukar menu makanan harian dengan makanan yang bersifat basa, seperti jagung manis, roti, ikan, kacang almond, tahu, kelapa segar, kacang panjang, kacang hijau, kacang almond, bayam, kale, jamur, dan paprika. Meningkatkan asupan natrium dan kalium dengan memperbanyak makanan asin, daging merah, dan telur juga berpengaruh terhadap peluang mendapatkan anak laki-laki.

Nah, inilah 4 cara yang bisa memperbesar peluang hamil anak laki-laki. Semoga bisa membantu, ya!

Baca Juga :
INILAH 5 TIPS BISA HAMIL ANAK PEREMPUAN!
DAUN ALFALFA, RAHASIA STIMULUS KESUBURAN KAUM WANITA
BE EXTRA ORDINARY CLIMBER

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *